kataku

Niat Untuk Puasa Senin Dan Kamis Dan Terjemahannya

Niat Puasa Senin Dan Kamis

Niat Untuk Puasa Senin Dan Kamis Dan Terjemahannya. Niat Puasa Senin Dan Kamis Menurut Islam. Niat adalah suatu perkara yang paling pertama dalam melakukan sesuatu. Seperti halnya shalat dan ibadah-ibadah lainnya, maka puasa senin kamis pun harus diawali dengan niat. Meskipun puasa setiap hari senin dan hari kamis itu termasuk puasa berkategori sunah, namun dalam melakukan puasa sunah tersebut, harus didahului dengan niat untuk mengawali puasa tersebut.

Puas hari senin atau kamis tersebut harus diawali dengan niat, apabila tidak didahului dengan niat, maka puasa kita tergolong puasa yang sia sia, atau tidak terhitung ibadah.

Jadi yang wajib di sini adalah niat puasa senin dan kamis tersebut, dimana letak dari niat tersebut memang berdasar di dalam hati atau qolbu. Lantas, apakah niat tersebut boleh diucapkan secara lisan? menurut para ulama’, niat cukup didalam hati, namun boleh saja kalau diucapkan secara lisan.

Niat biasanya dikhususkan dengan memakai bahasa arab, namun ada beberapa hal yang juga boleh memakai bahasa kita sehari-hari, seperti puasa sunah ini, tapi tidak untuk sholat.

Baca Juga :

Mengenai pelafalannya sendiri, tidak ada aturan khusus harus lafadz ini atau lafadz itu, namun demikian agar lebih mudah dan gampang, saya tuliskan kembali lafadz niat yang biasanya banyak dipakai atau diucapkan ketika akan puasa senin kamis. Niat puasa senin kamis dalam bahasa arab dan latin.

Sekian dari yang bisa disampaikan, mudah mudahan bermanfaat untuk kita semua, Amin.

Niat Untuk Puasa Senin Dan Kamis Dan Terjemahannya | syifaus surur | 4.5