kataku

Kumpulan Kata Kata Bijak Bung Karno

Kata Kata Bijak Bung Karno

Kumpulan Kata Kata Bijak Bung Karno.

Siapa yang tidak mengenal sosok yang satu ini. Pejuang, pemikir, dan sang proklamator bangsa Indonesia dan yang menjadi presiden Indonesia pertama, yakni Bung Karno. Bung Karno yang memiliki nama asli Koesno Sosrodihardjo ini di lahirkan di Surabaya Jawa Timur pada kamis, 6 Juni 1901.

Bapak Presiden Indonesia ini yang kerap dipanggil Bung Karno menjadi sang proklamator dan pejuang dengan cara menggugah para pejuang lainnya dengan kata kata perjuangan khasnya. Bahkan banyak sekali yang mengatakan jikalau Bung Karno sudah berkata, tidak ada satupun yang tidak terlena dengan ucapannya.

Nah, bagi anda yang ingin mengetahui apa saja dari kata kata bijak presiden Soekarno, disini kumpulankatakataterbaru.blogspot.com akan memaparkan beberapa kata bijak bung karno yang kerap menjadi motivasi bagi para pejuang bangsa tanah air ini.

Kata Bijak Bung Karno :

Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.

Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.

Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.

Hanya Bangsa yang mau bekerjalah menjadi Bangsa yang Makmur.

Hanya persatuan Bangsa dan kesatuan tekad Bangsalah dapat menyelamatakan Revolusi Nasional kita itu dan dapat melakukan pelaksanaan cita-cita Revolusi Nasional Kita itu.

Barulah Kemerdekaan sejati, kalau dengan kemerdekaan itu kita menemukan Kepribadian kita sendiri.

Aku Lebih suka lukisan Samodra yang bergelombangnya memukul, mengebu-gebu, dari pada lukisan sawah yang adem ayem tentrem.

Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya.

Sesuatu Bangsa tidak dapat hidup sempurna,kalau sebagian daerahnya Merdeka dan sebagian
daerahnya lagi di perbudak Orang.

Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk rakyat kecil, perjuangan kita belum selesai.

Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang.

Hidup memang pada hakekatnya adalah kelana antara baik dan buruk, antara tenaga membangun dan tenaga membinasa.

Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan.

Kita cinta damai tetapi kita lebih cinta lagi kepada Kemerdekaan.

Semoga dengan kutipan kata kata bung karno di atas bisa menjadi wawasan kepada kita dan menjadikan kita semakin cinta pada tanah air Indonesia.
Kumpulan Kata Kata Bijak Bung Karno | syifaus surur | 4.5